Mie Ayam Bangka Awat Bekasi Rasanya Maknyus Abis

 Jika mendengar nama Kota Bekasi,tentunya masih teringat jelas bagaimana Bekasi di buli dengan hebohnya. Ya,beberapa bulan yang lalu,Bekasi banyak di buli netizen dan di jadikan bahan meme karena banyak orang yang tidak melihat gerhana bulan (termasuk saya). Bekasi di anggap bukan bagian dari planet bumi melainkan planet lain yang bernama Bekasi. Eitss,,, tapi tunggu dulu, kota yang sering di buli ini ternyata menyimpan banyak kuliner enak,salah satunya Mie Ayam Bangka awat ini. Kita lupakan dulu fenomena gerhana bulan yang tidak terlihat di bekasi, beralih ke kuliner khas Indonesia ini yang akan menggoyang lidah anda.

Mungkin saya bisa di bilang pecinta mie ayam,sehingga dimanapun berada kalau belum makan mie ayam itu ngga afdol. Di Bekasi sudah hampir 3 tahun,berbagai macam mie ayam sudah saya cicipi tapi belum bisa mengalihkan ingatan saya dari mie ayam jakarta yang lasizzzz... Sampai akhirnya saya menemukan mie ayam yang bisa mengalihkan ingatan saya dari mie ayam jakarta.
Yup, Mie ayam bangka yang satu ini asli nampol nya, tempat yang beralamat di:
Ruko Grand Galaxy, Blok RGM 17 Jl.Pulosirih Barat Raya,Bekasi Selatan Kota Bekasi ini memang sudah terkenal, tapi sayang sekali saya terlalu kudet sehingga baru tau sekarang.

Well, saya langsung saja mencari keberadaan mie ayam ini di bantu dengan google map, lagi-lagi karena ke-kudetan saya,untuk menuju ke grand galaxy saja membutuhkan petunjuk jalan,padahal sangat dekat (jangan jadi kudet). Sampai juga di kedai mie ayam ini,saya di suguhi daftar menu yang emmm,,,sangat di luar ekspektasi, ternyata menunya tidak hanya mie ayam saja, yuk lihat saja langsung daftar menunya.
Menu Minuman Kedia Mi Ayam Bangka Awat

Menu makanan kedia Mie Ayam Bangka Awat
 Akhirnya saya memesan mie ayam bakso dan teman saya memesan mie komplit dengan minuman es teh. Tidak butuh waktu lama, makanan kami pun datang, saya baru kali ini melihat tampilan mie ayam yang berbeda, untuk mie menggunakan mie keriting,toping ayamnya hampir menyerupai abon,full daging dan sangat lembut,biar ngga penasaran saya kasih liat (gambarnya saja ya,,,hihi).
Mie Ayam Bangka Original saat baru di hidangkan

Mie Ayam Bangka setelah di beri saus,sambal dan kecap
Keterangan:
Yang ada di dalam mangkuk mie ayam : Mie,tauge rebus,sayur caisin/sawi hijau dengan toping ayam dan daun bawang. (Porsinya banyak menurut saya,bikin kenyang banget)
Untuk mie ayam bakso = 1 mangkuk mie ayam bangka + 1 mangkuk kecil berisi 2 biji bakso sapi dengan kuah.; Harga Rp.20,000
Untuk Mie Komplit= 1 mangkuk mie ayam bangka + 1 mangkuk besar berisi: bakso sapi,bakso ikan,pangsit,fukian,tahu bakso dengan kuah); Harga Rp.25,000

Ini mie ayam asli enak pake banget, gurih, mie kriting nya enak, bakso dan kawan-kawannya juga endes banget. Bagi para pecinta mie ayam wajib deh mampir kesini. Selain mie ayam banyak juga menu lainnya bisa di liat pada foto menu di atas ya,ada kwetiau,pempek juga ada. Tapi untuk menu yang lain belum saya coba,next time deh.
Oh iya, untuk info saja kedai mie ayam ini buka Hari Selasa - Minggu jam 07:00-08:00, ngga tau kenapa hari senin liburnya hihii, atau bisa Telpon di 021-29571024 untuk info lebi lengkap.
Di Grand Galaxy ini tempat nya juga asik loh buat nongkrong atau kumpul bareng temen,banyak kedai kopi dan tempat makan yang khas anak muda banget.
Nah, saya ada sedikit tips nih,cara meracik mie ayam agar lebih enak. Sebenarnya ini tips dari temen makan saya, racikannya selalu lebih enak dari racikan saya,ini nih cara meraciknya:
  1. Aduk dulu mie ayam yang baru di hidangkan (jangan tambahkan saus,sambal atau apapun) lalu kita rasakan dulu rasa originalnya.
  2. Setelah tau rasa original nya,silahkan tambahkan apa yang di inginkan, saus dan kawan-kawannya,tapi jangan tambahkan di mie ayamnya langsung,melainkan pada kuah bakso (jika ada baksonya)
  3. Baru siramkan kuah ke mie ayam secukupnya atau sesuai selera.
  4. Selamat menimati.
Sampai disini ya ulasan mie ayam dari saya, pasti akan menyusul mie ayam yang lainnya. Biar ngga ketinggalan info kuliner dari saya, berlangganan saja,gratis tis tis,,,
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Properti Aku
AUTHOR
22 Januari 2019 pukul 21.44 delete

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bismillah'hirahman'nirrahim

Maaf numpang promo Bapak/Ibu....


- Update BSR memberikan Hadiah menarik-

*PERUMAHAN ISLAMI BABELAN SAKINAH RESIDENCE*‼️ 🏡✅

*RUMAH SYARI'AH ISLAMI TANPA BANK DI DEKAT KOTA HARAPAN INDAH !* 🛣🏘🏡

*"BABELAN SAKINAH RESIDENCE "*
" The Shariah Nature of Living 🏡🏡🏡.

_*PELOPOR RUMAH SYARIAH TANPA BANK*_ DI Babelan Kota Harapan Indah Bekasi. Kawasan Primadona Akses dekat perumahan besar *KOTA HARAPAN INDAH* dan 1 menit Dari Perum. *MUTIARA GADING CITY*

*MAU BELI KREDIT TANPA BANK DAN TANPA RIBA?.. BISA!!*

Kredit RUMAH ZAMAN NOW itu Harus Bersih Dari Bunga Riba Bank,...In Syaa Allah.. lebih berkah dan Nyaman 😊

*Bonus, AC, TV, KULKAS, berlaku untuk semua type* 👍💪💪💪

*Harga jual cash mulai Rp. 440jt, dapatkan promo terbaru untuk cash kerasnya discount jadi 375jt saja*
*Unit promo tidak terbatas selama belum ada kenaikan harga dibulan februari ini dan berlaku untuk semua type, terkecuali ruko, + konsumen masih dapat bonus AC 1/2pk 1unit, TV 32" 1unit & kulkas 1pintu 1unit*
Semua bonus untuk konsumen Wowww....... mantappp... 👍💪💪💪

▶ Type yg tersedia :
Tipe 36/72
Tipe 45/84
Tipe 60/100
Tipe 90/100- dua lantai

FASILITAS ✅
* One gate System
* Jalan Utama 8 meter
* CCTV 24 jam
* Air bersih
* Taman Bermain
* Sarana Olahraga
* Sekolah Islam Terpadu
* Rumah Tahfidz
* Masjid raya
* Klinik kesehatan

KEUNGGULAN PERUMAHAN BSR :
✅ Lokasi pinggir Jalan Pemda Langsung
✅ Akses menuju Lokasi cor Beton
✅ Lingkungan yg Islami, ( Rumah Tahfidz, TPA, Sekolah Islam )
✅ 10 Menit dari Kota Harapan Indah yang full Fasilitas Publik ( Giant, Ramayana, Courts, Mitra10, Ace, Dealer mobil resmi, Waterpark )
✅ 20 menit dari Rencana Pintu Toll Jorr Cilincing Cibitung
✅ 10 menit ke Pusat Belanja Marakash dan Candrabaga Pondok Ungu
✅ 5 menit ke Wisata Danau Southlake MGC
✅ 30 menit ke Summarecon Bekasi
✅ Halte busway di MGC mutiara gading city (Rencana)

*DAPATKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK KREDIT DG MUDAH DAN DP TERJANGKAU mulai dari 30 Jt, dg Masa Kredit mulai dari 5thn -15thn*

*info lebih lanjut*
telp : 0896 4479 8497
https://propertyakuindonesia.blogspot.com/

*BUY HOME WITHOUT RIBA*
harga sewaktu-waktu bisa berubah

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya EmoticonEmoticon