Review Jelas Tentang Vitacid Obat Ampuh Usir Jerawat


Nama Produk            : Vitacid Cream 0.025% Retinoic acid
Netto                           : 15 g
Di Produksi Oleh       : PT.Surya Dermato Medica Laboratories (SDM), Serabaya, Indonesia
Harga (HET)             : Rp.26,000
Isi (Vitacid Cream)    : Mengandung Retinoic acid 0,025% dalam zat dasar cream

Cara kerja obat :
Retinoic acid meningkatkan mitosis dan pergantian sel epidermal serta menekan sintetis keratin.
Peningkatan permeabilitas kulit menyebabkan hilangnya cairan sehingga mempermudah pengelupasan kulit dan mencegah terbentuknya komedo baru.
Indikasi:
Di tujukan untuk pengobatan jerawat secara topikal terutama tingkat I-III dimana terdapat banyak komedo,papul dan pustul,tetapi tidak efektif pada kebanyakan kasus pustular yang berat dan varitas-varitas cystic nodular (Acne Conglobata).
Cara Pemakaian :
-Sebaiknya dipakai sehari sekali sebelum tidur,oleskan tipis-tipis hingga menutupi jerawat menggunakan ujung jari,kain kasa atau kapas.
-Penggunaan obat secara berlebihan tidak aka meningkatkan hasil pengobatan tetapi akan menimbulkan efek samping seperti kemerahan,pengelupasan kulit dan gangguan lainnya. 
-Pada pemakaian mungkin dapat timbul rasa panas atau pedih yang bersifat sementara.
-Bila di anggap perlu,hentikan penggunaan obat untuk sementara waktu atau kurangi frekuensi pemakaian. Lanutkan kembali penggunaan obat bilamana penderita telah tahan.
-Selama minggu-minggu awal seolah-olah terjadi peningkatan peradangan.Hal ini disebabkan oleh khasiat obat yang bekerja pada komedo dan papul dalam,dimana sebelumnya tidak tampak.
-Pada umumnya hasil pengobatan akan tampak pada minggu ke 2 atau 3 dan hasil optimal tampak pada minggu ke 6.
Peringatan & Perhatian :
-Jangan pakai pada atau dekat mata,mulut,sudut-sudut hidung dan selaput lendir.
-Pemakaian topikal mungkin akan menyebabkan erythema lokal dan pengelupasan pada tempat pemakaian.
-Kontak langsung dengan sinar matahari harus di hindari sedapat mungkin selama penggunaan vitacid.
-Gunakan bahan penolak sinar matahari (Sunblock Cream) pada siang hari. 
Macam-Macam Kemasan Vitacid :
-Lotion 0,025% botol 50ml
-Cream 0,025% tube alumunium 15g
-Cream 0,025% tube alumunium 80g
-Cream 0,05% tube alumunium 20g
-Cream 0,1% tube alumunium 20g
-Gel 0,025% tube aluminium 20g
Keterangan di atas saya kutip dari kertas petunjuk penggunaan produk yang ada di dalam dus kemasan vitacid.

Saya mengal vitacid sekitar 2 tahun yang lalu,saat tiba-tiba wajah saya jerawatan entah apa penyebabnya. Padahal saya sama sekali belum pernah jerawatan sebelumnya. Banyak sekali blog yang me-review produk ini,karena memang ampuh untuk mengatasi jerawat. Kuncinya adalah sabar,jangan berharap jerawat hilang dalam waktu singkat. Untuk jerawat ringan atau tingkat I penyembuhannya sekitar 1 minggu (ini keterangan dari teman saya yang mengguanakan vitacid). Saya sendiri termasuk pemakai vitacid yang tidak sabaran,saat pemakian pertama tidak ada hasil saya langsung berpindah-pindah produk sehingga tidak terhitung berapa lama jerawat hilang dengan produk ini.
Tapi,setelah teman saya juga puas dengan vitacid , saya mulai memakai produk ini lagi untuk perawatan sampai sekarang,terutama untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Berikut penampakan wajah saya saat memakai vitacid.

Terjadi pengelupasan kulit pada bagian hidung
 Ini salah satu gambar pengelupasan kulit yang terjadi di bagian hidung saya.Perlu di ingat bahwa tidak semua bagian kulit yang di olesi vitacid akan mengelupas,tetapi hanya bagian kulit yang berjerawat,bekas jerawat dan sel-sel kulit kulit mati.
Kenapa di bagian hidung saya mengelupas? Ini mungkin karena saya sering mengerok komedo dengan kuku,sehingga terjadi kerusakan pada bagian kulit paling luar.
  • Tahap penyembuhan jerawat dengan vitacid 
  1.  Untuk jerawat yang ber-nanah atau nanahnya terlihat dari luar biasa nya lebih cepat kempes dalam 1-2 kali pemakaian. 
  2. Untuk jerawat yang besar,keras dan biasanya hampir tidak terlihat bagian nanah-nya, proses kempes nya agak lama,jadi memang harus sabar,sekitar 3-4 harian.
  3. Biasanya jerawat yang telah kering akan terjadi pengerasan,jadi seperti bentol,biarkan saja nanti lama kelamaan akan kempes sendiri jika rutin pakai vitacid nya.
  • Saran
  1. Jangan mengelupaskan bekas jerawat secara paksa,biarkan bekas jerawat yang kering mengelupas dengan sendirinya,biasanya memang akan ada efek gatal di sekitar bekas jerawat. Kalau di kelupas sendiri itu akan memperlambat proses penyembuhan,karena pengelupasan secara paksa akan mengakibatkan luka baru.
  2. Jika dalam pemakaian vitacid jerawat justru bertambah banyak atau purging,jangan khawatir, itulah fungsinya vitacid menyembuhkan jerawat secara tuntas. Jadi tidak memendam jerawat/kotoran di bawah kulit. 
  3. Jangan gunakan vitacid secara berlebihan,cukup oles tipis saja. Karena jika terlalu banyak efeknya kulit jadi seperti terbakar dan perih setelah pemakaian.
Perawatan dengan vitacid memang sangat memuaskan,wajah jadi kenyal dan tidak kusam karena sel kulit mati terangkat semua.
Nah untuk mempermudah pengelupasan ini,saya biasanya memakai masker yang sifatnya lembut dan melembabkan. Salah satu produk yang saya pakai adalah Herbeauty Mask, ini adalah salah satu masker herbal home made yg berbahan dasar gandum seperti oat meal,susu dan madu. Jadi,proses pengelupasan menjadi lebih mudah dan wajah menjadi lembab.
Kemarin saya juga baru mencoba Wardah Exfloiting Scrub dan hasilnya lumayan juga,pengelupasan lebih mudan dan wajah menjadi lembut.
Sampai disini ulasan tentang vitacid dari saya, kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah postingan ini.

Previous
Next Post »

37 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
31 Januari 2017 pukul 08.28 delete

kak, ini pemakaiannya keseluru area muka apa di oles yang jerawatan aja?

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
31 Januari 2017 pukul 08.56 delete

aku biasanya di area yang berjerawat ajah. tapi kalau mau aplikasi ke seluruh muka juga ngga apa2, tapi tipis ajah. aku kadang jg ke seluruh muka kok,jadi kalau ada sel2 kulit mati bakal keangkat gtu.

Reply
avatar
Tusy
AUTHOR
15 Februari 2017 pukul 12.32 delete

Kak kalo aku mau pake ini tapi aku juga pake produk wardah gmna? Cuci muka pake acne wardah, pelembab rencana mau pake yg sunscreen, bedak padat yg extra cover, pembersih pake yg ijo sepaket sama toner ijonya. Gmna mba? Kira2 tidak apa2 ngga ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 Februari 2017 pukul 16.04 delete

Ana dah pke vitacid yaa.... Hamdalah jerawat nya dah mulai hilang tpi meninggal kn noda hitam ... Ntu bisa di hilanvin pke vitacid kgk

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 Februari 2017 pukul 16.06 delete

Flek hitam bisa di hilangon pke vitacid gk

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
22 Februari 2017 pukul 16.03 delete

ada yg pernah kasih review katanya bisa hilangin flek... tapi prosesnya lama dan harus rutin.
aku juga masih masalah dg flek nih,,,soalnya ngga telaten juga ,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Maret 2017 pukul 15.12 delete

Utk sunblocknya, mba pakai merk apa?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Maret 2017 pukul 15.13 delete

Utk sunblocknya, mba pakai merk apa?

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
13 Maret 2017 pukul 10.41 delete

pernah coba melanox tapi kurang nyaman. sampe skrg belum nemu sunblock yg pas. jadi sementara ngga pake mba :( nanti aku posting kalau udah nemu yg bagus,,,=D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Maret 2017 pukul 18.58 delete

klo jrwtny dh smbh msh pkai vitacid pa g mbk???

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
24 Maret 2017 pukul 10.25 delete

kalo aku kadang masih suka pake,,untuk regenerasi kulit mba.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Maret 2017 pukul 10.54 delete

Ngak ampuh pakai ini jerawatnya jadi keras kayak batu di suntuh sakiit, merah meradang pokoknya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 Maret 2017 pukul 10.54 delete

Ngak ampuh pakai ini jerawatnya jadi keras kayak batu di suntuh sakiit, merah meradang pokoknya

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
27 Maret 2017 pukul 09.13 delete

mungkin ngga cocok mba. udah coba clean&clear speed clearing acne gel? aku coba bagus nih mba,,, nanti aku posting hasilnya ya,,

Reply
avatar
1 Mei 2017 pukul 20.17 delete

Kak, aku baru pake sekitar semingguan.. Wajah aku jadi mengelupas, bagian yg ga diolesin pun juga mengelupas..
Untuk melembabkannya kalau pake masker madu aja boleh ga kak? Makasih..

Reply
avatar
Ois
AUTHOR
19 Mei 2017 pukul 17.39 delete

pake PARASOL 33..
banyak yg review tentang itu juga

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
20 Mei 2017 pukul 08.53 delete

mbak nya pakai parasol juga kah??? aku sekarang lagi pakai the face shop

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
20 Mei 2017 pukul 08.57 delete

memang bgtu dek,,,tapi meradang gitu ngga? kalau meradang stop dulu ajah,,, mungkin wajah mu sensitif.
boleh... kamu pake cream/gel pelembab ngga?
oh iya misal wajah mu sensitif coba clean n clear active clear speed clearing gel. dia ngga bukin ngelupas.buat komedo sama jerawat lumayan ampuh. aku masih pake ini.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 Mei 2017 pukul 10.56 delete

Mbak mau tanya nih, aku lagi pake vitacid. Setiap make itu aku ngolesin ke semua muka soalnya jerawatku emang banyak bgt. Nah aku juga ngolesin di pelipis tapi disitu gaada jerawat. Udh beberapa hari ini ngelupasnya tuh banyak trus kalo senyum itu bagian pelipis kaku. Itu baiknya di stop dulu apa lanjut aja? (Tapi lagi aku stop,udh 3 hari aku gak pake)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 Mei 2017 pukul 10.59 delete

Mbak mau tanya nih, aku lagi pake vitacid. Setiap make itu aku ngolesin ke semua muka soalnya jerawatku emang banyak bgt. Nah aku juga ngolesin di pelipis tapi disitu gaada jerawat. Udh beberapa hari ini ngelupasnya tuh banyak trus kalo senyum itu bagian pelipis kaku. Itu baiknya di stop dulu apa lanjut aja? (Tapi lagi aku stop,udh 3 hari aku gak pake)

Reply
avatar
Admin FK
AUTHOR
27 Mei 2017 pukul 11.23 delete

di stop dulu ajah mba,,,,kalo ngelupasnya parah,,,,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 Juni 2017 pukul 20.51 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Unknown
AUTHOR
7 Juni 2017 pukul 20.54 delete

Saya baru 2hari nyoba pake vitacid yang 0,5% , saya ngerasa baik2aja kaya ga pake apa2 ga ngerasa pabas atau gimana2, itu berarti cocok apa emng belum ngepek apa2??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 Juni 2017 pukul 20.54 delete

Saya baru 2hari nyoba pake vitacid yang 0,5% , saya ngerasa baik2aja kaya ga pake apa2 ga ngerasa pabas atau gimana2, itu berarti cocok apa emng belum ngepek apa2??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 Juni 2017 pukul 20.55 delete

Saya baru 2hari nyoba pake vitacid yang 0,5% , saya ngerasa baik2aja kaya ga pake apa2 ga ngerasa panas atau gimana2, itu berarti cocok apa emng belum ngepek apa2??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 November 2017 pukul 12.49 delete

Saya punya masalah di hidung yaitu bintik bintik flek hitam apa bisa pake vitacid biar flek hitam di hidungku ilang??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 November 2017 pukul 12.52 delete

Saya punya masalah di hidung yaitu bintik bintik flek hitam apa bisa pake vitacid biar flek hitam di hidungku ilang??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 Maret 2018 pukul 10.56 delete

Apa boleh Menggunakam vitacid 0,5 trrus pakai day cream lightening wardah step 1.

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
23 Maret 2018 pukul 13.50 delete

Saya pakai vitacid yg 0,5% baru 2hari jerawat saya udah mulai kempes,dan di area bekas jerawat sudah mulai terkelupas kulitnya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 Maret 2018 pukul 09.41 delete

Jangan pake apa apa dulu mba kalau lagi pake vitacid , kalau siangnya pak sunblock aja mba

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Maret 2018 pukul 23.52 delete

Duhhh saya pakai 4 hari jni, rasanya koq gatal n perih banget yah, terus bagian pipi banyak jerawat yang terpendam pada keluar semua...gimana ini?

Reply
avatar
28 Mei 2018 pukul 23.26 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
28 Mei 2018 pukul 23.27 delete

Aku pake vitacid 0.25 selama dua bulan, dan 0.5 dua bulan jd total 4 bulan pemakaiannya. Sisa bekas merah dan scars doang mba, ampuh ga sih? Trs kulit aku malah jd kusem gt skrg padahal lagi liburan jrg kemana mana

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 Juli 2018 pukul 11.47 delete

Iya aku juga sama. Tapi aku pakek yg 0,025%. Ini aku udh makek selama 3hr tpi ngk ngefek apa apa. Pas prtama diolesin juga ngk terasa apa apa, ngk panas, ngk perih. Pkoknya biasa aj deh. Knapa ya emg? Ada yg tau?

Reply
avatar
Silpi
AUTHOR
1 Januari 2019 pukul 14.19 delete

Mba aku kan pke vitacid tapi muka'a jadi kering mkn'a pke wardah white secret tpi malah perih klau pke itu trus gatel". Kira" di stop aja pke'a apa gmna

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 Oktober 2020 pukul 20.18 delete

Kak saya udah pakai 5 hari muka sya udah mengelupas sel kulit matix tapi muka sya masih trlihat kusam gtu mbak emangx ini gak memutihkan yah mba stelh pengelupasan??

Reply
avatar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya EmoticonEmoticon