[Review] BELANJA DI MATAHARIMALL atau ZALORA?

§  MATAHARIMALL
Matahrimall.com resmi di buka atau di luncurkan pada 9 September 2015 (sumber: wikipedia). Yang menarik perhatian masyarakat dan terutama netizen di awal peluncurannya adalah ketika mataharimall.com memberikan promo super september dengan memberikan diskon 99% untuk beberapa produk pilihan. Saya sendiri ikut mencoba mengikuti promo tersebut tapi selalu gagal mendapatkannya.

Saya mulai belanja disini pada Oktober 2015 dan menulis review tentang pengalaman belanja saya juga di blog ini. Sejak itu saya menjadi ketagihan belanja disini sampai sekarang dengan total 56 transaksi.

Kebanyakan yang saya beli adalah produk fashion yang mana produk fashionnya disini dari matahari departemen store dan pada november 2016 lalu akhirnya mataharimall pecah kongsi dengan membuat situs khusus untuk produk fashion matahari departemen store yaitu www.mds.mataharimall.com. Kedua situs tersebut masih terhubung jadi semacam membuat sub website di dalam mataharimall.com.

Jika kalian ingin belanja fashion tidak harus ke situs khusus matahari depstore karena di situs mataharimall sendiri masih ada produk fashionnya yaitu produk yang tidak di stok langsung oleh matahari dan ada juga produk dari market place atau mitra mataharimall. 

Dari segi harga termasuk murah dan lebih murah dari harga di store matahari,dengan kualitas yang baik dan apalagi ber-merk yaitu Nevada,St.Yves,American Jeans,Hassenda dan lain-lain.

Jangan khawatir, jika produk yang kalian pesan tidak sesuai bisa ditukar atau di kembalikan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku lihat disini ya. Untuk proses pembayaran maupun pengembalian dana cukup mudah dan apalagi bisa bayar di tempat serta gratis ongkos kirim untuk belanja minimal Rp.100,000,- dengan pengiriman oleh kurir pribadi mataharimall untuk produk tertentu.

Yuk,mulai belanja kebutuhan fashion dengan harga murah di mataharimall.com, sering ada voucher diskon yang lumayan besar loh di banding e-commerce lainnya.  

Semua ada,Semua belanja. Beli Aja.

§  ZALORA


Siapa sih yang tidak tau Zalora. Sepertinya Zalora ini salah satu pionir toko online fashion di Indonesia ya.

Zalora di luncurkan di indonesia pada 2012 yang merupakan bagian dari Zalora Group di asia yang terdiri dari beberapa negara yaitu Zalora Singapura,Zalora Malaysia,Zalora Vietnam dan  lengkapnya disini.

Saya pertamakali belanja disini pada Februari 2015 sampai saat ini kurang lebih sudah 10 transaksi. Zalora juga membuat brand sendiri yaitu "Zalora" meliputi pakaian,sepatu,tas untuk pria maupun wanita.

Zalora juga bekerja sama dengan beberapa brand ternama di antaranya Adidas,Levi's,Mango,Rubi,Salt n Papper dan lain lain. Menyediakan segala jenis fashion mulai dari casual,sport,muslim dan juga koleksi designer tertentu saya rasa zalora salah satu toko online fashion terlengkap. 

Untuk harga dari yang murah sampai yang mahal ada, tetapi untuk rata-rata harganya di atas Rp.100,000,- sampai jutaan. Kualitas dari brand "Zalora" sendiri patut di acungi jempol,saya beli tas dengan harga 150,000,- saja sudah dapet tas yang bagus dan kelihatan berkelas. Juga dompet yang saya beli merk Grandir seharga Rp.100,000,- sampai sekarang masih bagus.

Zalora juga memberikan garansi pengembalian barang 30 hari sejak barang diterima dan minimal belanja Rp.300,000,- untuk bebas biaya pengiriman. Oh ya,zalora juga memiliki kurir khusus untuk mengantarkan pesanan dan bisa bayar di tempat untuk produk tertentu. Voucher belanja juga hampir selalu tersedia di zalora,hanya saja minimal belanjanya cukup tinggi biasanya dia atas Rp.300,000,- untuk mendapatkan voucher diskon dan hanya produk tertentu.

Jika harus memilih belanja di Zalora atau Mataharimall, maka bisa dilihat dari jumlah transaksi saya lebih sering belanja di mataharimall. Yang pasti karena dari harga lebih murah di mataharimall,mungkin karena koleksi zalora kebanyakan memang dari brand terkenal jadi hanya produk tertentu biasanya yang saya beli.

Dari ulasan di atas,kira-kira toko online mana yang menjadi favorit kalian? tinggalakan komentar ya.
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentar ya EmoticonEmoticon