[REVIEW] BELANJA FASHION MURAH DI BERRYBENKA DAN HIJABENKA

§  BERRYBENKA

Sebenarnya berrybenka sudah ada atau berdiri sejak Agustus 2011, namun baru resmi meluncurkan situs website nya pada Maret 2013 (sumber: kompas)

Sama dengan Lazada, berrybenka merupakan salah satu e-commerce yang memproduksi produk fashion dengan brand sendiri yaitu "berrybenka" meliputi tas,sepatu pakaian dan lain lain. Tetapi tidak hanya brand mereka sendiri yang dijual,mereka juga bekerja sama dengan beberapa brand lihat disini.

Saya sudah melakukan 5 transaksi di berrybenka sejak Maret 2017 kebanyakan produk yang saya beli itu dari brand "berrybenka" sendiri dan coup belle seperti atasan dan celana. Tidak hanya fashion untuk wanita,berrybenka juga menyediakan fashion untuk pria.

Untuk harga,saya rasa masih dalam kategori murah dengan rata-rata harga Rp.100,000-Rp.300,000,- apalagi dengan packaging yang bagus yaitu box exclusive berrybenka. Cara pembayarannya sendiri cukup mudah,karena sudah bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia,bisa bayar di tempat, juga bebas biaya kirim untuk minimal pembelian Rp.200,000,-. 

Belanja disini juga ada garansi pengembalian barangnya yaitu 30 hari sejak barang diterima. Saya pernah melakukan pengembalian barang dan prosesnya mudah, kita hanya perlu mengirim produk yang akan kita kembalikan beserta form pengembalian lalu dalam 2-3 hari dana sudah masuk ke rekening.

Berrybenka mengklaim bahwa biaya kirim pengembalian barang akan di ganti,yaitu di transfer jika itu di atas Rp.10,000,- dan akan di masukkan ke saldo akun berrybenka kita jika dibawah Rp.10,000,-. Tapi,saya tidak menerima pengembalian biaya kirim yang masuk ke rekeing maupun ke saldo akun ketika saya mengembalikan barang. Tidak terlalu masalah sih bagi saya.

Berbeda dengan e-commerce lain,berrybenka memiliki beberapa toko fisik di beberapa wilayah di Indonesia.

Overall saya puas belanja disini dan tidak bisa di pungkiri dengan packaging box exclusive nya itu cukup menarik minat wanita untuk belanja. 

Bagi yang suka diskon,berrybenka juga hampir setiap hari memberikan promo voucher diskon dengan minimum blanja tertentu.
§  HIJABENKA

Hijabenka sebenarnya masih sodaraan sama berrybenka, di luncurkan oleh berrybenka jelang ramadhan 2014 lalu hijabenka di khususkan untuk fashion muslim.

Sepertinya  hijabenka ini tidak memproduksi brand sendiri seperti berrybenka,jadi hanya bekerja sama dengan beberapa brand di antaranya kamiidea,havva,shop at banana dan lain-lain. Hijabenka menyediakan fashion muslim untuk pria dan wanita meliputi pakaian,tas,sepatu,perlengkapan sholat,hijab dan aksesoris. 

Belanja disini hampir sama saja dengan berrybenka,syarat dan ketentuan pembayaran,pengiriman dan lainnya sama. Saya belanja disini baru sekali saat lebaran 2017 kemarin, beli salah satu gamis dari brand havva dan cukup memuskan.

Dari berrybenka dan hijabenka ada satu hal yang menurut saya menjadi kekurangan adakah cuttingan pakaiannya. Jadi cuttingannya size luar, ketika di pakai model bagus tetapi di pakai saya terlalu panjang misalnya. Hampir semua (baca:tidak semua) baju yang saya beli pasti di permak ulang, padahal saya beli pakaian dengan size yang sesuai (notted: yang saya beli brand berrybenka dan havva). Tetapi untuk tas dan lain-lain tidak ada masalah,murah tapi berkualitas.

Kalau kalian lebih suka belanja dimana? atau ada tempat belanja yang ingin kalian rekomendasikan tolong komen dibawah ya. See U.. ^_^
Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentar ya EmoticonEmoticon