RESEP PASTA SAUS SAPI PEDAS SIMPEL DAN ENAK


RESEP PASTA SAUS SAPI PEDAS SIMPEL DAN ENAK
bisa untuk 2-4 orang

Jadi ceritanya iseng beli pasta waktu ke swalayan,dan nyoba bikin inovasi sendiri dari beberapa resep di mbah google. Di kreasikan sesuai selera saja ya... ^_^

Bahan:
- Pasta apa saja 200-250gr (saya pakai fusilli merk lafonte)
- Saus Sambal 3 sdm (saya pakai ABC)
- Saus Tomat 1-2 sdm (saya pakai ABC)
- Saus Tiram 1sdt (saya pakai Saori)
- Kecap Manis 1/2 sdt (optional)
- Kornet Daging Sapi (saya pakai Pronas yang 198gr )
- Bawang putih 1 siung
- Bawang Bombai 1 buah (optional)
- Daun Bawang secukupnya
- Sedikit garam (kalau mau agak asin)
- Cabai Rawit (optional)
- Minyak untuk menumis

Cara Membuat:
- Rebus pasta sampai kenyal dan tiriskan.
- Cincang bawang putih,iris kotak-kotak bawang bombai (sesuai selera),iris serong daun bawang (sesuai selera) dan juga cabai rawit, jangan lupa kornet nya di hancurkan terlebih dahulu.
- Campur semua saus,kecap dan garam menjadi satu mangkuk.
- Panaskan minyak lalu masukkan bawang putih dan bawang bombai, di susul daun bawang dan kornet sapi dan cabe rawit. Tumis hingga harum.
- Setelah harum.masukkan campuran saus dan beri sedikit air. tunggu hingga mendidih lalu masukkan pasta ke wajan aduk hingga merata.
- Angkat pasta dan pasta dengan saus sapi pedas siap dihidangkan. Bisa di beri toping parutan keju ya kalau suka. Lebih mantap rasanya.

Selamat mencoba. Memasaklah dengan cinta agar paduan rasanya menjadi sempurna.


Previous
Next Post »

Jangan lupa tinggalkan komentar ya EmoticonEmoticon